11/04/09

pengalaman dalam pemilu1

Kamis 09-04-2009, negara ini mengadakan sebuah hajatan besar, demi kelangsungan masa depan bangsa ini. ini pertama kali nya aku menjadi petugas pengawas pemilu. benar-benar suatu pengalaman yang luar biasa.
aku bertugas di TPS 8 keputih tegal. Pagi jam 6.00 temapt harus sudah siap-siap. benar-benar harus kerja cepat dan keras. setelah menyiapkan semua perlengkapan.
setelah semua siap di bukalah acara akbar pukul 07.00. dengan dihadiri para saksi kotak suara di buka dan dilihat bahwa tidak ada kecurangan. setelah itu karena tidak ada pemilih, teman saya disuruh mengajak DPT untuk memilih sebagi pemilih awal (pengelaris TPS).
Benar juga tak lama kemudian TPS pun didatangi banyak pemilih. benar-benar sibuk, tapi kami semua sangat senang dan ceria dalam menghadapi para pemilih.
sekitar pukul 08.00 petugas KPU pusat mengadakan inspeksi, mulai tanya petugas dan para emilih. sampai melihat sampel surat suara, catatan dan proses pemilihan. sekitar 15 menit mereka mengadakan inspeksi dan pergi. beberapa menit kemudian ada para LSM yang datang.
mereka hanya tanya-tanya saksi, petugas, mereka benar-benar cerewet-sampai ketua kami marah, karena masuk tanpa ijin ke TPS dan pada saat sibuknya.
Maaf ya mas dan mbak, kami sudah pusing jangan ditambah pusing lagi. PEacheeee damaaaaiiii selalu. saya mengaerti anda menjalankan tugas demi terelenggaranya pemilu yang adil dan jujur.
sekitar jam 09.00 makanan datang huaaaa, ini yang di tunggu, kami haus dan sedikit lapar. tapi tugas tetap berjalan terus. 30 menit kemudian ada anak universitas terkemuka, juga sama meliput pemilu, tapi ya gitu gak tau lagi sibuk. akhirnya gak kami tanggapin. aku bilang mbak ntar aja jam 12.00 ya. lagi sibuk nih. akhirnya mereka foto-foto. ada teman-temannya di belakang dan pergi. ada juga DPT yang memintah bantuan karena suatu hal, ada DPT yang cerewet minta ampun, dari mulai masuk sampai keluar ngobrusnya gak selesai-selesai.
jam 12.00 pas waktu pemungutan berhenti. lega juga gak ada sesuatu yang menghambat proses pemilu di TPS 8. ALHAMDULILAH.

Tidak ada komentar: